Laman

Sabtu, 30 Maret 2013

deskripsi perjalanan wisata ujung genteng sukabumi

Deskripsi perjalanan wisata ujung genteng sukabumi

Pada tanggal 26 agustus 2012 tepatnya hari minggu saya beserta teman dirumah yg bilamana dijumlah kan hanya 8 orang. Kami awalnya memiliki dua rencana liburan yaitu ke pelabuhan ratu dan ujung genteng, dengan mengambil suara terbanyak akhirnya kami memilih untuk berangkat berwisata ke ujung genteng karena menurut kami semua tempat ini belom pernah kami kunjungi sebelumnya.

Dihari keberangkatan kami sudah komitmen berangkat dari tempat keberangkatan jam 8 pagi, karena diantara kami menemukan beberapa kendala maka keberangkatan itu pun mengulur menjadi pukul 10 pagi. Memang tradisi orang Indonesia sulit dilepaskan dengan yang namanya “NGARET”.

Singkat cerita, di perjalanan kami merasakan kesenangan yang berbeda dari sebelumnya karena kami akan mengunjungi tempat yang sebelumnya belum pernah kami kunjungi. Sesampai di kota Sukabumi kami sepakat untuk beristirahat sejenak untuk makan siang dan lain lain. Setelah istirahat dirasa kami cukup, lalu kami melanjutkan perjalanan menuju ujung genteng tepatnya di penjuru Sukabumi .

Kami saling becanda selama diperjalanan, karena asyiknya bercanda kami pun tidak focus diperjalanan sehingga kejadian yang kita inginkan pun terjadi, kami menyerempet mobil wisatawan lain yang hendak berliburan juga. Setelah kami berunding panjang, akhirnya kami memutuskan berdamai dan semua masalah pun selesai karena mobil yang kami serempet pun keadaanmya tidak terlalu mengecewakan dan akhirnya kami melanjutkan perjalanan.

Setelah melalui banyak suka cita diperjalanan, tepat pukul 17.50 akhirnya tak terasa tempat yang kami ingin kunjungi sampai juga. Kelelahan kami pun terbayar dengan melihat indahnya pantai ujung genteng, sesampainya disana kami langsung mengabadikan moment ini dengan berfoto-foto. Setelah kami rasa cukup, kami bergegas untuk mencari penginapan sederhana yang letaknya dipesisir pantai. Tidak lama kami mengelilingi sekitar pantai ujung genteng akhirnya kami menemukan tempat penginapan yang pas seperti yang kita inginkan. Pas dalam bentuk lokasi dan pas dalam bentuk biaya penginapannya . :D

Tak lama malam pun tiba dan kami tidak menyianyiakan malam itu dengan melakukan bermacam macam kegiatan seperti, bakar jagung dan bakar ikan. Singkat cerita kami pun merasa lelah setelah kegiatan yang kami lakukan dan kami pun merasa mengantuk dan akhirnya ada dari beberapa dari kita yang mengantuk dan sisanya tetap memaksakan diri begadang untuk menjaga keamanan barang barang yang kami bawa.

Pagi pun tiba dan tak menyia nyiakan indahnya pantai dengan sunrisenya, kami bergegas melakukan kegiatan mengabadikan moment moment indah ini, kegiatan kami pun tidakk hanya berfoto foto melainkan mencari ikan ikan kecil yang tersembunyi dibawah karang laut untuk dijadikan sebagai oleh oleh saat kami pulang nanti.

Tak terasa hari sudah berganti siang dan cuaca pun sudah tidak bersahabat untuk disekitar pantai karena panasnya yang sangat menyengat. Oleh karena itu kami pun begegas untuk kembali ke tempat penginapan yang sudah kami sewa untuk beristirahat sekalian menghindari panasnya sinar matahari langsung yang menurut saya tidak bagus untuk kulit.

Di tempat penginapan waktu siang hari kegiatan yang kami lakukan hanyalah bermain gitar dan bermain kartu untuk menikmati sisa waktu yang ada sebelum kami meninggalkan tempat indah ini. Hari tak terasa sudah pukul 03.00 sore kami pun bersiap siap untuk meninggalkan pantai indah ujung genteng dan bergegas pulang.

Singkat cerita akhir nya kami sampai dirumah dengan hati yang menyenangkan karena kami cukup puas dengan tempat wisata yang kami kunjungi.

Berikut foto foto tempat wisata ujung genteng yang saya abadikan  :